Rabu, 06 Mei 2015

CAKE TAPE KISMIS...suka..suka...suka...

Assalamu'alaikum...





Saya punya 3 bungkus kecil tape singkong di kulkas. Sudah beberapa hari harusnya segera di eksekusi, tapi masih bingung buat apa. Tadinya terpikir buat cake tape tapi dikukus dicetakan bolu atau puding, kalau kecil2 biasanya Ataya tertarik. Niat eksekusi belum juga terlaksana, ternyata Ataya minta ditemani nonton videonya si entong, daripada diem posting resep saja.

Cake tape ini sudah beberapa kali saya praktekkan, pernah juga buat suguhan arisan, Alhamdulillah ludes, memang hanya buat satu loyang sih. Rasa cake tape ini enak, manisnya cukup, rasa tapenya ada, teksturnya juga lembut. Cake ini saya adaptasi dari resep jtt, cake tape dengan chocolate chips, resep asli dapat dilihat disini. Setiap membuat resep ini, saya hanya menggunakan setengah resep, maklum loyang n dandang saya ukuran mungil. langsung ke resep saja ya....





CAKE TAPE KISMIS KUKUS
Bahan:
- 75 gr mentega
- 100 gr gula
- 2 butir telur ayam, suhu ruang
- 90 gr tepung terigu serbaguna
- 100 gr tape singkong, buang seratnya dan haluskan
- 50 gr kismis, bisa lebih, bisa dipotong atau utuh sesuai selera

Cara membuat:
1. siapkan loyang (saya pakai loyang bundar diameter 18cm), oles mentega dan ditaburi tepung
2. mixer gula dan mentega hingga mengembang
3. tambahkan telur satu persatu sambil tetap di mixer hingga rata dan mengembang, matikan mixer
4. masukkan tepung dan tape, aduk dengan spatula
5. masukkan kismis, aduk rata
6. tuang dalam.loyang yang sudah disiapkan
7. kukus 30 menit menggunakan api sedang. AdonanN dimasukkan dandang ketika airnya sudah mendidih dan alasi tutupnya dengan serbet.

selamat mencoba....

Wassalamu'alaikum....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar