Rabu, 09 September 2015

BROWNIES MEKAR yang cantik...

Assalamu'alaikum....




Apa kabar blogger? Luaaaama nggak upadate blog, menstabilkan semangat ngeblog emang nggak mudah buat saya. Tapi saya mau belajar...belajar...belajar...

Okey, hari ini saya coba resep brownis mekar. Kenapa brownis? Karena ada stok coklat bubuk. Kenapa yang mekar? Karena ataya suka kue yang berbentuk dan cetakan kecil, kalau saya pribadi lebih suka pake loyang, isi banyak, tinggal potong-potong, hehehe... Resep rujukan dapat dilihat disini Sashylittlekichen.



Saya mencoba resep ini dalam porsi kecil, ya 1/4 resep asli, apa tidak terlalu sedikit? Alhamdulilllah cukup, sesuai dengan dandang saya yang imut, dan cukup untuk 3 orang dirumah. Oia sayang juga buatnya rasa original, biasanya ada yang ditambah dcc, kalau resep mbak sashy ditambah selai strowbery. Langsung ke resep ya...

BROWNIES KUKUS NY. LIEM

bahan:
A
1 btr telur
100 gr gula kastor
80 ml air matang

B
100 gr terigu protein sedang
20 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder

C
1/2 sdt SP

Cara membuat:
1. Panaskan dandang sebelum mulai memixer. Mixer bahan A selama 5 menit dengan kecepatan tinggi
2. Kurangi kecepatan hingga terendah, lalu masukkan bahan B sedikit demi sedikit hingga rata
3. Masukkan bahan C, mixer dengan kecepatan tinggi selama 5 menit
4. Siapkan cetakan bolu dilapisi papercup, tuang adonan hingga 3/4 atau hampir penuh
5. Kukus selama 20 menit menngunakan api besar, tutup dandang dialas serbet

Cukup simple,,,selamat mencoba...

Wassalamu'alaikum...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar