Rabu, 16 September 2015

BOLU MAWAR cantik, merahkuninghijau.....

Assalamu'alaikum....



Kemarin ceritanya sedang bingung cari kegiatan buat Ataya, maunya lihat laptop atau hape tapi minta ditunggui, sayapun jadi ngantuk.

Ataya ayo buat kue bunga, mau? Mau....ayo.....semangat 45 dianya. Niatnya memang untuk kesibukan ataya, jadinya ya terlibat dari awal. Kepikiran buat bolu kukus mawar, sudah lama juga pingin buat, bentuknya bunga mawat dengan warna cerah, pastinya anak saya suka.

Ataya saya libatkan dari menimbang bahan, mecahkan telur, memberi pewarna makanan dan masukkan adonan dalam cetakan. Ini dia hasilnya...



Resep ini saya nyontek dari blog dapoerlys. Resep asli Disini. Saya membuat setengah resep, jadinya 11 buah menggunakan cetakan mawar yang sama. Langsung ke resep saya ya...

BOLU KUKUS MAWAR

Bahan:
- 100g gula pasit
- 125g tepung terigu
- 2 butir telur
- 1/5sdt SP (adanya hanya itu, hehe)
- 1/2sdt bakingpowder (tambahan dari saya, karena SP hanya seuprit)
- 100ml air
- SKM (menyesuaikan takarannya ketika diseduh dengan air, karena pakai SKM kalengan)
- pewarna merah muda, hijau, kuning

Cara Membuat:
1. Siapkan semua bahan, kemudian panaskan kukusan
2. Mixer telur, sp, gula dengan kecepatan tinggi
3. Masukkan tepung terigu, baking powder dan larutan susu secara bergantian, sambil dimixer kecepatan rendah
4. Bagi dalam 3 mangkok, beri masing-masing dengan pewarna
5. Masukkan dalam cetakan mawar yang telah diolesi minyak goreng tipis-tipis. Teknik memasukkan sesuai selera
6. Kukus selama 15 menit dengan api sedang dan tutup kukusan dialasi serbet
7. Bolu mawar siap dinikmati...

Selamat mencoba

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar