Minggu, 17 Januari 2016

PEPES TAHU

Assalamu'alaikum...

Beberapa hari yang lalu saya coba memasak pepes tahu, ini sudah kedua kalinya, tapi yang pertama rasanya anyep alias hambar, kurang garam mungkin ya.

Kemaren saya  membuka banyak resep, tapi belum ada yang sreg, jadinya saya otak atik aja sendiri sesuai bahan yang ada, ini dia hasilnya


Menurut suami rasanya enak, menurut saya juga lumayanlah meski belum sempurna. Lain kali dicoba lagi


PEPES TAHU

Bahan:
- 2 buah tahu (kalau dimadiun, 2 buah tahu 1000an)
- 8 lembar daun salam
- 5 buah cabe rawit utuh (kurang tau ada fungsinya atau tidak, yang pasti tidak saya makan)
- 2 buah blimbing wuluh iris (karena dapat gratis dari bu mlijo)
- 50 ml santan
- 1 butir telur
- daun pisang
- 1 ikat daun kemangi dibersihkan

Bumbu halus
- 3 siuang bawang merah,
- 3 siung bawang putih
- 1/2 sdt ketumbar
- 3 buah cabe rawit
- 1 buah cabe merah
- 1 buah tomah
- gula
- garam

Cara buat
1. Campur semua bahan
2. Bungkus dengan daun pisang bentuk lontong kecil
3. Kukus 25 menit
4. Selesai...

Selamat mencoba

Wassalamu'alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar