Selasa, 26 Januari 2016

TUMIS JAMUR SAWI SAOS TIRAM

Assalamu'alaikum...



Kadang saya merasa lebay....skill masak gitu-gitu ajah tapi sempat moto dan uploat blog. Yang pinter masak aja nggak lebay begini, hehehe...gpp deh, niat hati biar jadi penyemangat ingin masak lagi dan lagi, tapi apa daya, semangatnya tetap aja timbul tenggelam.

Pagi tadi saya beli jamur tiram, biasanya digoreng krispi saja. Tapi saya sudah mulai bosan dengan jamur goreng, cari-cari resep dan jatuh hati ke tumis jamur tiram ala diah didi dan resepnasional.com
Dua resep tersebut mirip, hanya beda sedikit langkah-langkahnya. Menyesuaikan bahan yang ada, ya saya masak ala-ala saya


TUMIS SAWI JAMUR SAOS TIRAM

Bahan:
- 1/2 ikat sawi potong-potong (1/2 ikat lagi sudah dibuat capcay)
- 250 gr jamur tiram, suwir
- 4 sdm saos tiram
- gula
- garam
- 50 ml air
- 1 buah cabe besar potong-potong
- 1 buah tomat potong-potong
- 1/2 sdt merica
- minyak untuk menumis

Bumbu halus
- 2 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 buah cabe rawit

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus
2. Masukkan sawi dan jamur, hingga layu
3. Masukkan air, saos tiram, merica, gula garam, tomat, cabe
4. Tes rasa dan tunggu hingga jamur dan sawi matang
5. Sajikan

Selamat mencoba

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar