Kamis, 05 November 2015

BOLU MEKAR pingki,,,warna, bau dan rasa yang begitu menggoda...

Assalamu'alaikum...


Resep ini saya ambil dari blok mbak hesty (hehehhe..sok kenal banget manggil mbak), resep asli bolunya orange, berhubung bahan yang ada di kulkas saya fanta merah dan sirup marjan cocopandan, jadilah bolu saya bukan orange, tapi pingki. Ini nih resep aslinya Disini.

Bolu ini lembut, nggak seret, aromanya harum banget, antara fanta merah dan sirup cocopandan.
Sempat was-was juga takut bolunya mingkem, karena sirup dan fantanya dingin dari kulkas. Alhamdulillah bolunya mekar cantik, walaupun sewaktu diangkat, bolunya agak turun (sedikit mimpes), mungkin karene ngocoknya kurang lama, saya mixer 10 menit saya karena anak saya sudah g sabar...

Berikut resepnya


BOLU KUKUS MEKAR PINGKI

bahan:
- 100 gr tepung terigu
- 65 gr gula pasir
- 1/2 sdt tbm
- 1 btr telur
- 50 ml sirup cocopandang
- 50 ml fanta merah

Cara membuat
1. Mixer telur, tbm, gula pasir dengan kecepatan tinggi hingga kental +-15 menit
2. Masukkan terigu, sirup dan fanta secara bergantian sambil diaduk dengan kecepatan rendah
3. Masukkan setengah dari tbm, dan mixer lagi dengan kecepan tinggi +- 5 menit
4. Masukkan dalam cetakàn bolu kukus dilapisi papercup
5. Panaskan kukusan hingga beruap banyak, masukkan adonan bolu. Kukus selama 20 menit. Jangan lupa, tutup kukusan dilapisi serbet

Selamat mencoba..

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar