Sabtu, 07 Juli 2018

KUE MANJA, imut menggemaskan..



Assalamu'alaikum...

Mulai menyimpan kembali resep yang pernah dicoba, tidak selalu mulus, tapi bisa buat kenangan dan diulang mencoba lagi.

Kali ini tentang KUE MANJA, kue ini sempat booming di salah satu grup masak LE, melihat bahannya yang mudah dicari, bentuk hasilnya menggoda, ah...saya jadi tergoda juga.

Kue ini saya buat pas Ataya liburan semester akhir tahun 2017. Putar otak kegiatan buat ngisi liburan, semntara ayah masih belum pulang dari tugas ke Bangladesh.

Kue ini rasanya ringan, hampir mirip terbul dan apem, yang bikin surprise, ternyata adonannya lumayan encer, jadi mencetaknya sedikit demi sedikit dan bentuknya mini. Ya Allah ternyata memang manja, karna adonannya nggak habis-habis, hahaha.... sampai dirasa cukup, ya sudahlah disudahi saja.


 Toping yang digunakan bisa apa saja, tapi menurut saya lebih enak toping agak manis karna kuenya sendiri gurih. Saya pake keju dan meses, dan menurut saya lebih anek yang meses, mungkin karna saya penyuka manis juga ya.

Resep diatas screenshoot dari grup LE

Selamat mencoba

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar